Rekomendasi Pengobatan FAM (Fibroadenoma)

Obat FAM atau Obat Fibroadenoma

Ada banyak solusi cara menghilangkan fam atau fibroadenoma, kebanyakan memang untuk mengatasinya dengan tindakan bedah operasi. Tetapi terkadang bila kondisinya masih ringan dengan mengkonsumsi obat fam secara rutin hal tersebut dapat diatasinya secara alami.

FAM adalah singkatan dari istilah medis yang bernama fibroadenoma. FAM termasuk keluhan umum yang banyak dialami wanita, FAM sendiri yaitu sebuah tumor jinak yang muncul pada payudara. Kondisi ini sering dialami oleh gadis remaja dan wanita di bawah usia 30 tahun tetapi bisa juga dialami oleh usia berapa saja.

Penyebab FAM atau fibroadenoma belum diketahui secara pasti, namun para peneliti beranggapan disebabkan oleh perubahan hormon terutama hormon reproduksi. Hal itu karena FAM atau fibroadenoma lebih cenderung terjadi ketika usia atau masa subur wanita.

Selain itu, bisa juga ketika masa proses kehamilan atau penggunaan terapi hormon. Penyebab lainnya bisa akibat dari penggunaan kontrasepsi oral (pil KB) sebelum usia 20 tahun karena yang bisa meningkatkan resiko pertumbuhan fibroadenoma.

Tanda atau gejala FAM (fibroadenoma) paling ditemukan ialah adanya benjolan pada payudara yang ketika diaraba terasa berbentuk seperti bola karet dengan bentuk yang teraba dengan jelas. Saat ditekan bisa bergerak dan biasanya tidak menimbulkan rasa sakit.

Ukuran yang terjadai pada FAM atau fibroadenoma bisa berbeda. Mungkin bisa besar atau kecil, tapi kebanyakan berukuran kecil sekitar 1 atau 2 cm. Kondisinya bisa membesar atau bahkan menyusut dengan sendirinya.

Rekomendasi Pengobatan FAM (Fibroadenoma)

FAM atau fibroadenoma merupakan sebuah tumor yang berjenis jinak (tumor jinak) yang tidak membahayakan secara umum. Namun demikian tentunya lebih baik untuk mengobati FAM (fibroadenoma) itu sendiri guna mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Secara umum keluhan medis FAM atau fibroadenoma tidak memerlukan pengobatan FAM yang serius, kebanyakan kondisinya bisa hilang secara alami. Banyak wanita melakukan bedah operasi untuk menghilangkan benjolan FAM (fibroadenoma) untuk menghilangkan rasa kekhawatiran dan kecemasannya.

Sebelum melakukan tindakan bedah harus ada pemeriksaan secara fisik lebih dulu. Bila memungkinan dengan pemberian obat FAM (obat fibroadenoma) kondisinya dapat menyusut dengan sendirinya itu sudah cukup. Jika hasil pemeriksaan dokter beranggapan FAM ini bersifat abnormal, maka tindakan bedah akan dilakukan.

Contohnya seperti bedah operasi lumpektomi. Prosedur pembedahan ini dengan cara memotong atau mengangkat benjolan fibroadenoma dari payudara. Jaringan FAM tersebut kemudian akan dibawa ke laboratorium untuk diperiksa ada atau tidaknya sel-sel kanker didalamnya.

Tidak perlu terburu-buru melakukan bedah operasi jika tidak ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan misalnya perubahan bentuk atau timbulnya rasa sakit. Memang jika ada perubahan bentuk seperti menjadi keras dan membesar serta menimbulkan rasa sakit perlu sekali untuk segera diperiksakan.

Benjolan fam atau fibroadenoma bisa diatasi dengan pengobatan tradisional. Banyak bahan-bahan herbal alami yang dapat membatu menghilangkan fam secara alami. Misalnya dengan daun sirsak yang sudah digunakan sejak dulu dan mudah ditemukan.

Diketahui didalam daun sirsak itu terdapat sebuah senyawa antitumor dan antikanker. Yang mampu melibas semua jenis tumor baik tumor jinak ataupun tumor berjenis tumor ganas (kanker). FAM atau fibroadenoma sendiri merupakan sebuah benjolan berjenis tumor jinak.

Dengan demikian maka obat fam atau obat fibroadenoma bisa diperoleh dengan cara yang mudah didapatkan dari daun sirsak. Cara untuk membuatnya sangat sederhana, sediakan saja beberapa daun sirsak kemudian rebus sampai matang. Lalu saring dan tambah madu untuk mengurangi rasa pahit dan diminum secara teratur.

Selain melakukan pengobatan fam perlu juga untuk melakukan pencegahan agar keluhan tersebut tidak terulang lagi. Contohnya dengan melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI), caranya mudah untukdiaplikasikan tujuannya untuk mengetahui perubahan yang tidak normal pada payudara.

SADARI dilakukan didepan cermin dengan menatap tubuh sendiri. Pertama angkat kedua tangan untuk memeriksa apakah ada kelainan di payudara dengan menekan payudara dari atas ke bawah dan rasakan apakah ada benjolan.

Setelah itu tekan payudara secara melingkar dan rasakan apakah ada benjolan. Lalu tekan lagi payudara ke arah puting dan lihat apakah ada cairan keluar. Dan terakhir tekan kembali payudara secara melingkar pada posisi berbaring. SADARI dilakukan antara 7-10 hari setelah hari pertama haid.

FAM atau fibroadenoma merupakan sebuah tumor yang berjenis jinak (tumor jinak) yang tidak membahayakan secara umum. Namun demikian tentunya lebih baik untuk mengobati FAM (fibroadenoma) itu sendiri guna mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *