Obat Jamur di Kepala dengan Racikan Tradisional

Obat Jamur di Kepala dengan Racikan Tradisional

Kulit kepala jamuran atau jamur di kepala pastinya dapat membuat kenyamanan hidupnya terganggu akibat gatal-gatal oleh jamur. Terkadang tidak hanya gatal saja, luka pun dapat timbuk sehingga menimbulkan rasa perih. Obat jamur di kepala yang digunakan harus tepat agar keluhan tersebut cepat teratasi sampai tuntas.

Kulit kepala tidak terlepas dari berbagai macam gangguan misalnya seperti timbulnya rasa gatal-gatal akibat jamur. Salah satunya dari berbagai macam gangguan pada kulit kepala ialah jamur di kepala, memang jamur ini merupakan gangguan yang umum dan sering dialami oleh semua orang.

Terinfeksi jamur pun bisa dimana saja di seluruh tubuh mulai dari ujung kulit kepala sampai ujung kulit kaki atau telapak kaki. Jamur di kepala muncul kebanyakan oleh perilaku hidup yang kurang sehat seperti jarang di keramas.

Kepala yang di tumbuhi rambut ketika melakukan kegiatan atau aktifitas maka kepala akan berkeringat dan bercampur dengan debu, kotoran atau bisa bercampur berbagai jenis mikroorganisme contohnya seperti jamur. Ditambah dengan jarang sekali berkeramas sehingga kulit kepala menjadi jamuran atau megalami berbagai gejala akibat jamur di kepala.

Selain karena faktor gaya atau perilaku keseharian yang kurang baik seperti jawang berkeramas. Jamur di kepala bisa juga terjadi karena tertular dari orang lain, hewan, atau benda lainnya seperti topi, handuk atau bantal yang memang keadaanya kotor dan terdapat jamur.

Gejala jamur di kepala umumnya berupa rasa gatal di kepala, bisa juga disertai dengan kemerahan, ruam atau bintik-bintik kecil. Rasa gatal-gatal akibat jamur pasti membuat penderitanya tidak tahan untuk menggaruknya. Sadar tidak sadar kebiasaan menggaruk ini dapat menyebabkan adanya luka di kepala yang dapat memperarah keadaan.

Jamur di kepala bisa dialami oleh siapa saja tak kenal batas usia. Anak-anak, balita sampai orang dewasa dapat mengalaminya. Secara umum jamur di kepala memang keluhan yang ringan dan tidak terlalu seius.

Namun perlu diketahui juga bahwa jamur di kepala itu dapat menjadi keluhan serius bila kondisinya sudah parah dan mengganggu kehidupan penderitanya. Sehingga tidak bisa terus dibiarkan saja dan sangat perlu adanya tindakan pengobatan agar jamur di kepala tidak menjadi semakin parah lagi.

Obat Jamur di Kepala dengan Racikan Tradisional

Racikan tradisional dari beragam bahan-bahan alami seperti dari dedaunan, akar atau buah-buah atau pun dari beragam jenis hewani dapat diambil manfaatnya untuk mengatasi jamur di kepala. Banyak di sekitar rumah kita bahan-bahan alami yang bisa digunakan atau sebagai solusi obat jamur di kepala dengan menggunakan metode tradisional.

Daun senggugu contohnya bisa bisa untuk mengatasi keluhan tersebut. Kandungan yang terdapat didalam daun ini secara efektif mampu mengatasi beragam jenis luka akibat infeksi jamur. Caranya mudah dan tidak repot cukup merebus daun senggugu dan air rebusannya digunakan untuk mengoleskannya ke bagian kulit kepala yang terkena jamuran.

Atau bisa mencoba dengan bahan herbal yang sudah populer dan dikenal masyarakat luas yaitu madu. Madu sudah sering dijadikan obat beragaman penyakit kulit seperti jamur dikepala ini. Kandungan anti-inflamasi dan antimikroba didalamnya mampu meredakan rasa sakit serta membasmi jamur yang menjengkelkan ini.

Cara sangatlah mudah sekali tinggal mengoleskan madu pada kulit kepala yang terkena jamur, diamkan beberapa menit lalu bilas. Namun perlu diketahui madu yang digunakan adalah madu muri yang belum diolah atau dicampur dengan bahan lain contohnya seperti gula.

Kalau saja di dapur rumah ada cuka aple, bisa dimanfatkan untuk dijadikan obat jamur di kepala yang alami. Teteskan cuka apel secukupnya saja pada kulit kepala yang jamuran. Cara ini dapat membantu menghilangkan membasmi mikroorganisme jamur yang bersarang di kepala.

Bisa juga dengan menggunakan bawang putih, hal itu disebabkan karena bawang putih memiliki sifat antimikroba yang ampuh melawan infeksi jamur. Untuk mendapatkan khasiatnya bisa dengan membuat pasta dari bawang putih atau memotong tipis kemudian ditempelkan langsung pada kulit kepala yang jamuran.

Cara mengobati jamur di kepala secara alami bisa menjadi solusi pilihan lain selain menggunakan obat apotik ataupun obat kimiawi lainnya. Perlu diingat kembali untuk tidak membiarkan keluhan jamur di kepala menjadi parah sebab bila sudah parah maka pengobatan akan menjadi lebih sulit dan lebih lama sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *