Cara Menghilangkan Kista 6 cm, 7 cm, 8 cm Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Kista 6 cm, 7 cm, 8 cm Tanpa OperasiKista tumbuh berawal dari ukuran kecil dari 0 cm kemudian terus tumbuh menjadi 5 cm lalu menjadi 9 cm bahkan bisa lebih dari 10 cm. Bila dilihat dari beratnya tidak bisa dibayangkan bisa berkilo kilo gram hingga lebih dari 15 kg ini benar-benar terjadi di Indonesia.

Banyak sekali dan sudah lumrah bila seorang wanita mengalami masalah kista ovarium. Kondisi ini memang tidak begitu serius hingga bila mengalaminya tidak perlu mengkonsumsi obat kista ukuran 6 cm, 7 cm, 8 cm atau 9 cm. Karena disebagian wanita kista dapat pulih, hilang dan sembuh dengan sendirinya secara alami tanpa pengobatan apapun atau tanpa tindakan operasi.

Namun demikian tetap saja tidak bisa dibiarkan begitu saja karena dikhawatirkan justru kista itu terus tumbuh dan terus membesar. Di Indonesia ada seseorang yang mengalami kista ovarium hingga mencapat berat 15 kg dan ini benar-benar terjadi. Informasi ini didapatkan dari halaman heath.detik.com yang dikeluarkan pada tahun 2016 lalu.

Dipaparkan ada seorang perempuan warga Cirebon, Jawa Barat, yang mengalami perutnya membesar seperti hamil kembar. Diketahui wanita ini membiarkan kondisnya dan setelah di periksa ternyata di perutnya terdapat kista ovarium dengan berat sekitar 15 kg.

Kata seorang dokter spesialis obstetri dan ginekologi bernama dr Maman Suratman, SpOG dari RS Ciremai, Cirebon menjelaskan bahwa kista tersebut berisi cairan kental dan sebagian padat, kista itu bersifat jinak namun karena dibiarkan maka ukurannya terus tumbuh dan semakin membesar.Perutnya besar sekali bahkan lebih besar dari hamil kembar, beliau melanjutkan pemaparannya.

Tindakan yang dilakukan serang wanita tersebut harus melakukan tindakan operasi RS Ciremai, Cirebon. Prosesnya sama seperti operasi melahirkan atau cesar namun kalau operasi melahirkan perutnya di belek sekitar 10 cm sedangkan kasus kista ini di belek mulai dari atas kemaluan melingkari sampai tiga jari di atas pusar.

Kista ovarium adalah gangguan pada sistem reproduksi wanita dima didalamnya terdapat kista atau kantung kecil berisi cairan dan bisa sebagian padatan. Kondisi ini umum selama seorang wanita mengalami siklus menstruasi dan biasanya kista ini bisa hilang dengan sendirinya tanpa disadari, karena disebagian wanita bila mengalaminya tidak menimbulkan gejala apapaun.

Walaupun begitu ternyata banyak juga yang justru kista ini membesar dan terus membesat sampai menimbulkan berbagai gejala. Gejala tersebut diantarnaya seperti perut terasa membesar atau bengkak, perut terasa tertekan, mual dan muntah, nyeri panggul atau pinggang sebelum dan setelah menstruasi, nyeri saat berhubungan seksual.

Cara Menghilangkan Kista 6 cm, 7 cm, 8 cm Tanpa Operasi

Kapan kista dapat dikatakan berbahaya dan harus mendapat tindakan cepat ? Pertama bila gejala yang ditimbulkannya tidak kunjung hilang setelah beberapa kali menstruasi. Setelah melalukan pemeriksaan USG ukuran kista tersebut terus membesar sampai ukuran lebih dari 7,6 cm. Atau setelah dilakukan pemeriksaan ternyata kista tersebut bersiko dapat berubah menjadi kanker ovarium.

Memang benar selain kista dapat terus tumbuh membesar hingga harus melakukan tindakan bedah operasi, ternyata kista ovarium dapat berubah menjadi kanker ovarium. Perlu diingat kista ovarium bisa berbah menjdai kanker ovarium. Bila mendengar kata kanker sudah pasti itu adalah sebuah penyakit yang sangat serius yang dapat mengancam nyawa penderitanya.

Umumnya pengobatan bila kondisinya masih ringan cukup mengkonsumsi obat kista 7 cm, 9 cm atau lebih besar lagi harus segera ada tindakan cepat karena ukuran kista yang lebih dari 7 cm bisa dianggap serius dan tidak bisa dibiarkan begitu saja tanpa tindakan pengobatan apapun.

Secara medis memang untuk menangani kista harus dilakukan dengan operasi. Ada solusi lain cara menghilangkan kista tanpa operasi dengan ukuran berapa saja meskipun sudah berukuran cukup besar. Dengan rutin menkonsumsi obat herbal alami baik dari dedaunan, buah-buahan, akar-akaran ataupun dari hewani.

Daun sirsak banyak yang menyebutkan bagus untuk pengobatan kista tanpa operasi. Ditengarai hal itu karena memiliki kandungan antitumor yang dapat mengatasi kista secara alami selain itu juga memiliki bersifat antikanker yang sangat berguna untuk mencegahnya dari sel-sel kanker ataupun bila seandainya sudah ada benih-benih sel kanker dapat diatasi lebih awal.

Selain dari beragam jenis tanaman obat kista 8 cm atau kista yang lebih besar lagi yang harus segera diobati juga bisa didapatkan manfaatnya dari beragam jenis hewani. Seperti dari hewani laut bernama teripang. Sejak dulu kala sudah banyak yang memanfaatkan teripang sebagai pengobatan tradisional ataupun sebagai sajian makanan.

Diketahui teripang ternyata memiliki kandungan antitumor juga yang dapat menghilangkan kista tanpa operasi. Teripang juga mampu meningkatkan kesehtan tubuh secara permanen sebab kandungan didalamnya bersifat cell growth factor yang mampu meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak hingga kembali sehat dan tubuh pun menjadi terasa lebih bugar serta tentunya lebih sehat lagi.

Beragam sekali bahan-bahan herbal alami yang dapat diambil manfaatnya untuk pengobatan. Harus segera ada tindakan cepat apapun jenis pengobatannya baik secara medikal ataupun herbal. Guna mendapatkan terhindar dari berbagai penyakit dan mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *